Skip to main content
Skip to footer
Pembuatan Kunci Rusak atau Hilang
Materi
- Staf Departemen GA melakukan identifikasi dan memastikan kerusakan atau kehilangan kunci berdasarkan laporan dari staf/karyawan lain (misalnya, kunci pintu, lemari, atau alat lainnya).
- Berdasarkan hasil identifikasi, Staf Departemen GA berkoordinasi dengan Staf Keuangan terkait anggaran pembuatan kunci baru melalui prosedur yang telah ditetapkan.
- Staf Departemen GA melakukan pemesanan kunci baru sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan melalui vendor yang terverifikasi dan terpercaya.
- Apabila kunci hilang, maka Staf Departemen GA melakukan pemesanan kunci dengan ketentuan:
- Area rawan: Dilakukan pemasangan ulang handle pintu lengkap dengan kuncinya
- Area tidak rawan: Dilakukan prosedur seperti poin 3 (tiga)
- Staf Departemen GA melakukan uji coba kunci baru dan memastikan berfungsi dengan baik.
Pihak Terkait
- Departemen General Affair
- Staf Keuangan
- Seluruh Staf
Terminologi:
- Area rawan: area yang mencakup ruangan-ruangan dengan mobilitas tinggi (kantor, asrama, workspace, sintesa mart, dapur).
- Area tidak rawan: area yang mencakup ruangan-ruangan dengan mobilitas rendah (selain yang disebutkan pada poin 1 (satu)).
Keterangan
- Nomor SOP: GA-SOP-007.30.01.2025
- Diresmikan: 30 Januari 2025
- Pembaruan: –
- Tim Penyusun:
- Fatma Hari Setyoningati – Staf Departemen Human Resources
- Tinjauan dan Validasi:
- Achmad Luqman Chakim – Kepala Departemen General Affair
- Moh.Marzuqi – Kepala Departemen Human Resources