Follow Up adalah aktifitas menindaklanjuti lead baru yang belum pernah datang sebelumnya.
Simpan Data
Setiap lead yang masuk harus disimpan, meliputi:
- Nama lengkap
- Nomor WhatsApp
- Asal daerah
- Label
Di hari pertama, leads harus sudah dikategorikan menjadi 3 label berikut:
- Hot Leads
- Potential Leads
- Bad Leads
Masing-masing label di atas memiliki child yang penamaannya menyesuaikan kebutuhan dari masing-masing Unit.
Hari Pertama
Dalam satu hari, perlu ada Follow Up sebanyak tiga kali.
- Dilakukan 1 jam setelah respon pertama (dari CS).
- Dilakukan 20 menit setelahnya.
- Dilakukan 10 menit setelahnya.
Jika lead tidak menunjukkan ada ketertarikan terhadap produk, maka dianggap Bad Leads.
Hari Ketiga
Jika ada leads yang sebelumnya sudah ada ketertarikan, maka bisa lakukan Follow Up di hari ke-3 dengan menambah informasi testimoni, prestasi, capaian, dan yang semisal, yang bertujuan untuk meningkatkan FOMO terhadap calon customer.
Cukup lakukan sebanyak 1 kali.
Hari Keempat
Pada hari ke-4, leads yang potensial bisa diberikan penawaran diskon.
Bentuk dan besaran diskon dikembalikan ke masing-masing Unit sesuai kesepakatan para pimpinan dan pelaksana Unit.
Jika sampai hari ke-4 masih belum closing, maka dianggap Bad Leads.